Pemburu Kuliner: Mi ABC Selera Pedas rasa Saus Kacang Pedas

Saus kacang. Bicara soal saus yang satu ini, ane jadi inget salah satu video Jamie Oliver. Kalo gak salah, video resep gado-gado. Singkat cerita: komentar video itu jadi medan perang warga negeri Wakanda gara-gara bikin saus kacang pakai selai kacang.

Saus kacang memang tidak lepas dari keseharian penduduk Indonesia. Keberadaan saus yang satu ini memang menjadi salah satu kunci kelezatan makanan tertentu. Sebut saja pecel, gado-gado, karedok, lotek, dll.

Namun, apa jadinya jika salah satu saus favorit penduduk negeri Wakanda itu jadi rasa mi instan? Tanpa basa-basi lagi, mari kita bongkar isi! Cekidot!

Bongkar Bungkus

Mi ABC yang satu ini belum pernah ane makan biarpun udah lama beredar di pasaran. Soalnya toko grosir langganan deket rumah gak jual ini juga sih. Sekali coba pun itu murni demi memuaskan rasa penasaran.

Mi ABC rasa Saus Kacang Pedas, kemasan utuh.
sumber foto: koleksi pribadi

Kemasannya sih standar Mi ABC dan kurang kompak dibandingkan dengan merek mi instan lainnya. Mungkin karena mereka males ngubah ukuran kemasan kali ye. Entahlah.

Firasat ane bener soal mi instan ini yang udah lama. Pembedanya cukup jelas yakni informasi singkat pada kemasan bumbunya.

Mi ABC rasa Saus Kacang Pedas, isi kemasan.
sumber foto: koleksi pribadi

Mi instan ini memiliki dua kemasan bumbu yakni kemasan untuk bumbu serbuknya dan kemasan untuk campuran minyak bumbunya.

Ulasan

Ane jadi inget Indomie Goreng rasa Sate yang pernah ada di pasaran. Itu salah satu rasa favorit ane juga si Rifnun. Ane gak nyangka kalo dia juga seneng mi goreng rasa sate. Sewaktu ane liat ini di rak mi instan Borma, ane bakalan ngira mi instan ini bakal memantik nostalgia makan mi goreng rasa sate yang pernah ane makan dulu.

Tahunya: rasa mi ini hampir mendekati.

Mi ABC rasa Saus Kacang Pedas, sudah matang.
sumber foto: koleksi pribadi

Rasa dari bumbu kacangnya sendiri terbilang ringan. Manisnya pas, rasa kacangnya pas, dan nyaris tidak seret di lidah. Belum lagi ada sentuhan rasa asam dari daun jeruk yang ane sempet ngira itu tambahan perasan jeruk nipis. Pas ane cek lagi kemasannya, eh tahunya emang ada tambahan daun jeruk. Pedasnya sendiri pas.

Rasanya emang tidak sekuat Indomie Goreng rasa Sate yang pernah ane makan. Saus kacangnya jauh lebih ringan berasa makan bumbu gado-gado yang agak encer. Bukan saus kacang yang kerasa banget seperti halnya bumbu pecel.

Kesimpulan

Ane kira mi instan ini bakalan memberikan rasa saus kacang yang kuat dan manis. Tahunya rasa dari mi ini sendiri terbilang ringan dengan sentuhan pedas yang masih masuk akal. Mi ini juga cocok buat temen-temen yang vegetarian/vegan, tapi perlu diinget … kebanyakan makan kacang itu bikin jerawatan.

Tinggalkan komentar