Pemburu Kuliner: Soto Tampomas

Udah lama ane gak nulis soal ulasan kuliner beserta tempat makan. Terakhir kali mengulas kuliner di Ciwaruga langsung menjadi salah satu halaman dengan tampilan terbanyak.

Kali ini ane bakal bahas tukang soto ayam. Lho kok judulnya gitu? Tukang sotonya mangkal di jalan Tampomas. Buat yang gak tahu lokasinya, ada di seberang hotel The Papandayan. Harap maklum kalo gak keliatan jelas dari seberang jalan, banyak mobil yang parkir di sana.

Ini dia penampakan tukang sotonya dari dekat.

maafin bwk, ini ane unggah darurat dari aplikasi WP di HP ane

Tempat ini buka mulai dari jam 6 pagi hingga habis. Berdasarkan informasi dari pedagangnya, rata-rata soto habis sekitar jam 9 pagi. Hanya buka di hari Senin hingga Sabtu. Soal porsi? Ane bahas di alinea berikutnya. Cekidot.

Cukup dengan merogoh kocek yang tidak dalam, ente bisa makan dengan kenyang dan puas. Ane lupa persisnya berapa. Ane cuman inget kisaran antara 10 – 20 ribu, sudah termasuk segelas teh hangat dengan kerupuk palembang. Eits gak cuman itu guys! Paketnya bisa ditambah dengan ceker dan potongan tulang yang mantap hanya dengan menambah sedikit dari porsi normal. Porsi sotonya terbilang gede. Dijamin buat yang ogah makan di restoran fine dining gara-gara porsinya sikit tapi muahal terpuaskan.

soto-madura-cuy
mau coba?

Soal rasa tidak diragukan lagi. Yum! Pantes aja banyak pekerja kantoran ato warga yang sengaja singgah buat sarapan di sini. Udah gitu tempat ini selalu ngantri. Soto yang dibuat pun lebih condong ke soto khas Madura. Sotoy bener. Lah ane nanya langsung ke penjualnya kok. Satu hal yang bikin nikmat dari soto ini adalah koya. Ane kalo makan soto khas Jawa Timur, mau itu soto lamongan ampe soto madura pun, pasti salah satu yang dinilai duluan koya alias taburan kerupuk campur bawang ditumbuk halus itu. Kalo koyanya enak, ane mampir lagi deh.

Protip: Sambelnya edan. Tidak disarankan untuk penderita maag, luka usus, dan yang gak kuat pedes. Asli biar sedikit tapi bisa bikin orang kepedesan. Kalo mo minta sambel kudu mikir dua kali.

Akhirnya kesampaian juga bisa sunting langsung dari PC. Sebagian artikel udah ane muat pake aplikasi WP dari HP ane. Tepatnya sesaat setelah ane makan soto ini. Gak usah cascis cus apalagi bas bis bus lagi. Baca doa lalu … mari makan!

Iklan