Lagu Cytus Enak Versi Ane

Jadi inget tulisan tentang lagu osu salah ditulis di beranda. Kudunya dibikin di halaman aja ya.

Ngomong-ngomong Cytus, apaan ntuh?

sumber : pikiran-rakyat.com
sumber : pikiran-rakyat.com

Ada banyak game genre ritmik yang bisa dimainin. Mulai dari game daring kayak O2Jam dan Audition, game arkade kayak DDR dan Pump It Up, game ritmik yang ada di konsol, game indie kayak osu dan BMS, hingga game berbasis mobile kayak Piano Tiles dan TapTap. Nah, Cytus salah satu game yang berbasis mobile. Gara-gara ini mendadak bisa sembuhin temen SMP dari gejala phubbing alias diajak ngobrol nyambung terbebas dari pantengin HP.

Tapi, lagu yang bakal ane bahas adalah lagu dari chapter gretongan. *gubrak*

Seperti biasa, penilaian bersifat relatif jadi selera berbeda tiap orang. Video dari YouTube ane bakal selipin belakangan. Kuota lagi sekarat cuy.

Chapter K

Kalo ditanya sarangnya lagu-lagu enak, gak usah banyak cingcong. Chapter K jawabannya. Lagu yang ear catchy dan seakan-akan bercerita menjadi daya tarik chapter ini. Setiap lagunya memiliki suasana yang menjelaskan tema utama dari chapter ini.

Hampir semua lagu di chapter ini ane demen. Namun ada satu lagu yang favorit di sini. Ane ga sengaja nemu kanal milik pembuat lagunya jadi ada sedikit potongan video di balik lagu ini.

Sumber? Chapter K lah. Khusus buat lagu yang ane demen itu lagu hidden yang baru kebuka kalo namatin chapter ini: Chapter K lagu ke-9.

M2U – Masquerade

Dan pas ane denger dari temen SMP ane, dia bela-belain belajar biola biar bisa cover lagu ini. Lagunya rada retro-retro gimana gitchu. Denger melodinya aja jadi berasa lagi ada di Paris. Kalo gak salah instrumen yang digunakannya pun sering muncul di film-film dengan latar belakang kota Paris. Ane gak tahu persis nama instrumen selain biola yang dominan tapi sering denger aja.

Sumur eh sumber? Chapter VIII lagu pertama.

Ani (feat B) – Ververg

Lagu Cytus yang rada aneh. Anehnya gini. Berhubung dulu pas pertama main gak tahu apa-apa, masuk deh ke chapter I. Soalnya mikir “ah lagunya cocok buat pemula macem ane”. Eh tahunya nemu lagu ini. Baru denger preview lagunya sekilas udah nyangkut di kepala. Untungnya lagu ini salah satu lagu yang mudah dipelajari di chapter I.

Sumber? Chapter I lagu ke-2. Berhubung lagu ini ada versi hidden-nya, ane demen keduanya kok.

ICE – L

Lagu penyiksa jari setelah “dikerjain ama Kuran“. Ujung jari terasa panas gara-gara main drag terus. Disarankan segera kompres ujung jari Anda setelah main *lebai bener*. Sebenarnya ada tiga versi dari lagu ini. Sudah termasuk hidden. Tapi di antara semua versi L, ane paling demen lagu yang ada di preview.

Sumber? Chapter VII lagu ke-4.

KillerBlood – Just A Trip

Lagu yang bener-bener santai. Kalo didengerin berasa lagi jalan-jalan santai. Udah gitu note-nya santai. Iya sih. Santai di awal rusuh di akhir. Cocok dijadiin lagu latihan karena mood yang riang dan ceria. Kalo versi panjangnya … lebih enak dijadiin daftar lagu di HP.

Sumber? Chapter V lagu ke-8.

sakuzyo – AXION

Satu kata buat lagu ini, ngajak rusuh? Rusuh emang.

NB: Penulis sedang mencoba pun, rusuh di sini maksudnya dalam bahasa Sunda dan bahasa Indonesia. Sori kalo garing.

Seperti kata genrenya di BMS, bener-bener ini lagu rada-rada chaos. Kalo diperhatiin di BMS, pola note yang waktu di reff ama Cytus sama cuman dibalik posisinya.

Sumber? Chapter VIII lagu ke-8. Bisa dibilang ini lagu favorit ane kalo dilihat dari semua chapter.

xi – Parousia

Lagu rada-rada aneh. Rada nyesek juga sih pas tahu gak ada lagu Sedap Malam di sana ._.

NB: Sedap Malam itu judul lagu yang bikin ane iseng unduh Cytus. Komposernya sama kok.

Dibandingin ama lagu lain di album yang judulnya sama, Parousia, kesan pertama denger gak enak. Makanya ane demen lagu Sedap Malam juga. Tapi makin lama didenger kok jadi … dengerin aja sendiri. Lagu posisi ke-3 BOF 2011 setelah Conflict (sebenarnya ini lagu favorit ane kalo versi chapter berbayar) dan Vallista (pernah ane singgung di tulisan sebelumnya, versi cover pianonya keren).

Sumber? Chapter IV lagu ke-5.

Eyemedia – Bloody Purity

Menurut ane kurang cocok aja level Easy 8 ._.

Lagu yang terbilang adem untuk level 9. Jujur, ane emang seneng lagu yang instrumen dominannya piano dan ini salah satunya. Seperti halnya lagu Just A Trip. Lagu ini bisa jadi lagu latihan karena ramah di telinga. Sesusah apapun levelnya tetep aja bawaannya seneng.

Sumber? Chapter VI lagu ke-6.

Eyemedia – Holy Knight

Nah, masih dari komposer yang sama. Ini dia lagu biang kerok di balik chapter K. Kalo dilihat dari suasana lagu ini, ya semacam opening gitu buat chapter K. Toh kelihatan jelas dua karakter yang menjadi tokoh utama di chapter K nongol di BG. Ane gak hafal nama dua karakter ceweknya, mending cekidot di wiki aja. Secara gak langsung ane bisa ngebayangin suasana lagu ini menggambarkan cerita chapter K secara sekilas.

Sumber? Chapter V lagu pertama.

naotyu- feat miyu – Les Parfums de L’Amour

Sebenarnya ada versi remake di chapter M, cuman lebih enak versi ini.

Lagi-lagi lagu yang bikin gampang nyangkut di kepala itu lagu chapter I. Salah satu lagu yang gampang dipelajari oleh pemula. Melodinya riang berasa pengen joget pas lagi main. Udah gitu ditambah suara miyu yang moe bikin gak nahan. Sebelas dua belas ama Chata lah. Suasana pas dengerin serasa nonton Broadway terus kebawa joget kayak di film La La Land.

Sumber? Chapter I lagu ke-5.

aioi feat Kamata Junko – Sleepless Jasmine

Salah satu lagu ringan yang cocok ditambahin di playlist. Rasanya ringan dan menyegarkan *dengan gaya Cak Lontong pada salah satu iklan di tipi*.

Biasanya kalo penyanyi cewek Jepang itu kalo gak moe ya rada-rada cempreng. Jarang banget nemuin yang suaranya bagus dan berkarakter. Nah, lagu ini salah satunya. Udah mah lagunya gampang dipelajarin pemula. Ditambah lagi lagunya emang bener-bener nyantai. Cocok didengarkan saat melepas penat sekolah, ngerjain skripsi, ato kesibukan di kantor. Lagu ini semakin terasa kalo didengerin waktu santai sambil tiduran di taman.

Sumber? Chapter V lagu ke-4.

Ya cuman segini yang bisa ane tulis. Habis semua daftar lagu enak versi ane udah banyak diborong ama chapter K sih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s