Lagu Acak dengan Cover Piano Enak Versi Ane

Ane emang demen lagu-lagu cover. Mo cover lagu jadul ato soundtrack tetep aja ane demen. Malah ane sering denger kalo versi cover lebih bagus dari lagu aslinya. Biasanya ditemui waktu cover lagu penyanyi Barat.

Ane mo nulis sepuluh lagu acak versi piano yang menurut ane lebih greget dari versi aslinya. Ada beberapa lagu yang mood lagunya berubah total sewaktu dimainin pake piano, ada yang lebih adem, dan tentunya persepsi setiap orang berbeda-beda. Ane gak nulis pake peringkat karena ane emang demen semua lagunya.

Lagu-lagunya ane dapetin asal denger dari YouTube, nemu gak sengaja dari koleksi mp3 pribadi, ampe hasil oprek folder game untuk lagu aslinya. Ane cuman kasih preview lagu aslinya soalnya terlalu banyak lagu cover piano bertebaran di internet.

soundTeMP – Purity of Your Smile

Nemu cover lagu ini pun gak sengaja. Niat unduh lagu Sungha Jung malah dapet album doujin yang isinya cover lagu Ragnarok semua. Iseng ane unduh dan hasilnya gak mengecewakan. Ini lagu OST RO kedua favorit ane setelah Theme of Prontera untuk versi cover.

Jujur aja ane emang penggemar berat soundTeMP. Apapun game yang mereka tangani, lagu-lagunya tetep enak di telinga.

Yousei Teikoku – Kuusou Merogiwi

Asli keren banget versi cover pianonya. Lagu aslinya rada gotik-gotik gimana, pas dimainin pake piano jadi merinding. Ane nemu lagu versi cover-nya pun gak sengaja. Mulanya ane mentok pas ngerjain tugas Proyek dulu. Mumpung Proyek rada bebas, ane manfaatin aja cari lagu acak di YouTube dan ketemu deh versi cover lagu ini.

Tau ini lagu apa? Masa otaku mainstream gak tahu :v

Armin van Buuren – Save My Night

Apa jadinya kalo lagu dugem dimainin pake versi piano? Ane gak pernah bayangin itu sebelumnya. Iseng aja di YouTube cari cover lagu ini. Emang sih dapet lagu cover tapi medley ama lagu EDM lain. Kalo gak salah genre lagu ini trance dan pas ketemu cover-nya … pecaaah! *dengan gaya bunda Maia lagi komentarin peserta di acara The Remix*

Ane pertama kali tahu lagu ini dari adik ane. Ngakunya sih anak EDM tapi dikasih genre drum n bass (salah satu subgenre EDM) aja gak mudeng :d

Swedish House Mafia – Don’t You Worry Child

Lagunya sama ajep-ajep kayak Save My Night. Liriknya juga bermuatan bagus, beda dari lagu EDM lain yang ane denger. Cover piano? Mancaaap! Buat lagu ini, ane lebih demen versi cover The Piano Guys. Perpaduan antara lagu EDM ketemu cover piano dengan rasa etnik India. Sama pecahnya dengan versi asli.

Tahu lagu ini dari … iklan. Dulu pernah denger lagu ini di iklan Breakout tapi gak tahu judulnya. Baru tahu judul lagunya pas denger versi cover dari The Piano Guys.

ZUN – Nostalgic Blood of The East~Old World

Salah satu BGM Touhou favorit ane setelah Necrofantasia dan Faith is for Transient People. Lagunya sesuai dengan judul, rada-rada nostalgia gimana gitu. Ane ngebayangin gimana kalo lagu ini dimainin pake piano dengan tempo lebih lambat. Lagunya jadi lebih miris dan waktu itu ane dengerin pas lagi hujan. Suasana hujan malah bikin lagunya itu dapet.

Tebak ini dari seri berapa? Orang-orang sering salah kira ini BGM Keine karena midboss ama bos lagu ini Keine juga.

ZUN – Beloved Tomboyish Daughter

Soal lagu si Cirno, udah banyak versi cover-nya. Mulai dari versi rada serius sampe rada kocak. Berhubung terlalu banyak  cover lagu ini, ane lebih demen lagu Cirno’s Perfect Math Class yang dimainin pake piano. Asli, BGM Cirno itu emang kocak.

Jadi inget tengsin di kantor pas PKL kemaren gara-gara setel lagu ini.

sakuzyo – Vallista

Asli ane bingung ama lagu ini. Versi aslinya terlalu techno tapi kok pas denger versi piano jadi adem ya?

Lagu ini nemunya gak sengaja. Gara-gara autoplay di YouTube.

L’Arc~en~Ciel – Dive to Blue

Ini lagu yang beneran berbalik drastis kalo dimainin pake piano. Dari asalnya tempo cepet jadi lagu adem ayem pas dimainin pake piano.

Tahu lagu ini? Kakak ane fans berat Laruku.

xi – Freedom Dive

Apa yang terlintas di benak pemain osu kalo denger lagu ini? … Lagu aslinya sih temponya cepet tapi pas cover ama orang … ane lebih demen versi kalemnya.

Tahu lagu ini dari? Udah jelas ane omongin di awal alinea itu dari osu.

Ada sih lagu terakhir yang enak, lagu-lagu dari Deemo. Tapi ya kebanyakan lagu Deemo itu emang instrumen dominannya piano. Sama kayak ane ngomongin Theme of Prontera.

Iklan