Kenali Tipe Cowok

Nah, gara-gara statistik yang ane lihat setiap masuk jurnal jadi tulis yang revisi aja ah.

Tulisan sebelumnya menceritakan suka duka ane dengan bodohnya nembak cowok gitu aja. Sangat memalukan tapi anehnya merajai puncak artikel yang paling banyak dibaca. Bukan karena baca aib ane tapi baca kriteria cowoknya. Nah sekarang ane tulis ulang dan bon appetit! *emangnya makanan -,-*

Tipe Mainstream

Semua cewek tahu lah. Singkatnya bibit-bebet-bobotnya oke. Udah ganteng, tajir, kece pula. Persis cowok-cowok di film Barat, drama Asia, ato sinetron bagi yang demen. Siapa sih cewek yang gak tergiur coba. Apalagi nebeng motor ato mobil sport tiap hari biar keren padahal jalan depan rumah ancur sana-sini 😀

Cowok tipe ini biasanya cari cewek yang kece biar gak malu-maluin. Jadi, mending ngaca dulu deh sebelum mengincar mereka. Boleh sih membayangkan. Sebatas ngarep suami kayak Lee Min Ho ato Brad Pitt-lah. Pastikan ente bisa mengatasi kekurangan ente biar gak jadi olok-olokan. Maklum, kebanyakan mereka hanya melihat cewek dari bungkusnya aja. Syukur-syukur beneran dapet dan jadi suami ampe maut memisahkan. Amin.

Kalo serius mengincar cowok ini musti imannya tebel. Kenapa? Tahu sendiri lah kehidupan mereka gimana. Apalagi cowok yang ente incar tergolong orang eksis di sekolah ato kampus. Minder karena kurang cantik ato punya kekurangan fisik untuk mendekati mereka? Percantik kepribadian ente dan raihlah prestasi. Cowok gak usah disamperin tar dateng sendiri kok. Kalo cewek seperti itu jauh lebih bernilai di mata cowok dibandingkan cewek yang cuman jual tampang aja.

Tipe Oriental

Kebanyakan cowok bermata sipit itu menarik. Selera orang emang sih gak sama. Tapi itulah yang mungkin dirasakan sebagian orang penikmat drama Asia. Ngarep Hideaki Takizawa boleh, Jimmy Lin boleh, Yoo Ah In gak apa-apa, gimana selera. Tipe oriental yang ane maksud tipikal wajah Asia Timur tepatnya yang bermata sipit.

Tipe sipit di sini kebanyakan peranakan Tionghoa. Nah, ane mo bahas spesifik soal peranakan Tionghoa. Mereka memang terbilang selektif memilih pasangan. Denger-denger mereka emang lebih suka kalo pasangannya setipe. Maksud ane berwajah oriental juga. Kalo soal hubungan beda agama musti hati-hati. Mereka sangat sensitif. Cowok peranakan Tionghoa terkenal dengan sifatnya yang ambisius dan pekerja keras. Kalo buat cewek pemales mendingan hindarin aja daripada jadi masalah.

Tipe Agamis

Ini jaminan dunia akhirat. Kebayang sudah tipe cowok ini seperti apa. Rajin ibadah, nurut orang tua, dan juga dewasa. Biasanya kalo cowok agamis itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk belajar, melakukan kegiatan sosial, beribadah, dan masih banyak kegiatan positif lain yang mereka lakukan. Kata siapa mereka kolot? Mereka asyik juga diajak ngobrol apalagi kalo diajak serius untuk menikah.

Tipe cowok agamis serasa oase di kehidupan bermasyarakat yang cenderung sekuler ini. Hidup bisa lebih positif saat bersama mereka. Bahkan bisa ketularan rajin ibadah gara-gara mereka. Ibadah serius lho. Bukan ibadah karena pengen dilihat ama mereka. Mereka juga bisa dijadikan tempat curhat juga bertukar pikiran. Biasanya tipe cowok agamis itu selektif pilih cewek. Mereka mencintai cewek secara tulus bukan main-main seperti cowok kebanyakan.

Tipe cowok agamis biasanya tipe cowok rumahan. Mereka gak seperti tipe cowok mainstream yang tebar pesona sana-sini ke semua wanita. Mereka mudah ditemui di dalam tempat ibadah sesuai agama yang ente anut. Syukur-syukur dapet yang mapan juga kece terus jodoh. Amin.

Tipe Kutu Buku

Kutu buku. Identik culun, kuper, dan pastinya berkacamata. Tapi gak semua kutu buku itu culun dan kuper. Malah mereka jauh lebih berwawasan dibandingkan cowok lain. Mereka berpotensi besar untuk mapan di masa depan. Jadi, jangan remehkan cowok kutu buku karena siapa tahu merekalah calon milyuner berikutnya.

Seperti tipe cowok agamis, tipe kutu buku cocok juga untuk dijadikan teman. Mereka masih perjaka dan jarang bicara dengan lawan jenis secara langsung. Bisa juga mereka menjadi tempat bertanya atau teman diskusi yang asyik. Kutu buku mudah ditemukan. Coba cari di tempat-tempat spesifik seperti di ruangan klub, perpustakaan, kantin, atau di kelas. Sifatnya cenderung pendiam jadi harus dipancing dulu baru mau berbicara. Gak harus jadi kutu buku kalo pengen deketin mereka. Selama membuat mereka nyaman tidak masalah ‘tuh.

Tipe Gamer

Tipe cowok ini terbilang sangat menantang. Cowok gamer apalagi hardcore gamer. Kalo musuh bebuyutan cowok sewaktu pacaran adalah gadget-nya si cewek kalo cewek musuh bebuyutannya adalah game. Tau lah kalo cewek sekali perbarui status jejaring sosial gimana. Kalo cowok gamer paling ceweknya yang dicuekin.

Cowok gamer bisa dibilang sangat sulit didekati. Kayak ngomong ama tembok kalo pas ketemu cowok itu sewaktu lagi main game. Apalagi kalo ditinggal main game multiplayer seperti DotA, CS, LoL, ato HoN. Kayak dicuekin gitu aja. Mau deketin cowok ini gak harus gamer kok. Minimal punya modal sabar juga cukup. Cowok gamer bisa dibilang susah dapet tapi sepadan. Sulit buat selingkuh soalnya gak ada waktu. Toh main game mulu. Orang juga mikir dua kali kalo mau selingkuh ama cowok gamer.

Kalo ente gamer juga gak masalah. Malah enak bisa mojok berdua sambil main. Asal jangan lupa waktu aja di dunia nyata. Tapi ada sisi negatifnya juga. Kadang mereka mirip orang autis kalo diajak ngobrol. Tanya apa jawab apa. Belum lagi ada beberapa gamer yang demen eroge. Bahaya tuh bisa-bisa … apa coba? Paling ditinggal main game lagi ceweknya *gubrak*. Cowok gamer kadang lupa diri. Maksudnya lupa makan, minum, istirahat, dan kebutuhan dasar manusiawi lainnya. Jadi, kalo emang serius ama tipe cowok ini harus sering diingatkan untuk menjaga dirinya.

Tipe Otaku

Di Jepang sendiri istilah ini udah dicap miring tapi kenapa di sini pada bangga ya? Otaku di sini identik dengan maniak anime. Segala sesuatu berbau anime dikoleksi. Beberapa orang bahkan sudah punya list waifu-nya masing-masing.

Otaku memang identik dengan jepangan dan anime. Penaklukkannya terbilang sulit seperti cowok gamer. Musti punya pengetahuan cukup soal itu untuk mendekati mereka. Misalnya kalo cowok inceran ente demen Miku ya harus gali informasi soal Miku biar nyambung ama dia. Mereka bisa dibilang tipe cowok setia meski menurut pandangan beberapa cewek sedikit aneh. Mereka gak akan selingkuh kecuali ama chara 2D. Itu aja yang sering bikin cewek panas.

Otaku tergolong kreatif. Kebanyakan orang terpacu gara-gara sering lihat anime. Lihat aja setiap acara cosplay atau komunitas kreatif baik lokal maupun internasional melalui dunia maya. Memang asyik apalagi kalo ke sana berdua terus kesukaannya sama. Nambah klop deh. Mungkin kalo udah nikah nanti ia bisa jadi filter *emang air keruh ya?* pemilah tayangan bagi keluarganya terutama kartun. Toh karena dia otaku pembendaharaan genre anime lebih luas.

Tipe “Ngondek

Ya eke tahu sendereng gimana, Bo. Kok jadi bences begindang ya cyin? *nah lho* Cowok “ngondek” sering jadi bulan-bulanan cowok lain. Udah tahu predikat ngondek gimana cin? Yu.

Menurut temen-temen cowok ane, cowok ngondek itu cowok gak jadi. Cewek gak cowok gak jelas. Biasanya identik dengan gaya metroseksual cin. Udah gitu cara bicaranya lain dengan cowok-cowok lain yang katanya jantan itu. Ia juga lebih rempong daripada ceweknya. Kenapa rempong? Dia bisa dibilang perfeksionis dalam masalah penampilan. Lumayan bisa bawa penata rias dan penata busana gretong.

Tipe cowok ini memiliki perasaan yang jauh lebih peka terhadap cewek. Mereka gak bakalan berani menyakiti cewek. Toh tahu sendiri mereka gimana. Mereka juga asyik kalo diajak belanja. Biasanya cowok-cowok paling bete kalo diajak ceweknya berbelanja. Malah dia bisa bantuin ente pilih busana yang cocok karena kebanyakan tipe cowok ini memiliki selera busana yang tinggi. Kekurangannya musti sabar ama bisa menerima kondisi dia apa adanya. Lebih bagus lagi kalo dia mau diajakin tobat jadi cowok tulen.

Ini dia tipe cowok yang berhasil ane temuin dari temen-temen cowok ane. Silakan dipilih sesuai selera. Tenang saja jodoh gak bakalan ente duga sebelumnya. Ente musti perluas pergaulan agar lebih mudah cari tipe cowok yang sesuai dengan ente.

Iklan

One thought on “Kenali Tipe Cowok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s