Betah Jomblo

Biar kata orang mata ane sensitif klo ada cowok ganteng lewat (toh cuman buat cuci mata doang) tapi aslinya ane betah jomblo.

Enaknya jadi jomblo ntuh banyak, bisa ngasuh ponakan sepuasnya (ponakan ane cemburuan mulu, apalagi klo liat bibinya ama cowok 😦 ), bisa menggila (maksudnya bisa main di rumah rame-rame tanpa kena marah si dia), dan masih banyak yang lainnya.

Ni ada sedikit tips dari ane biar betah jomblo (saking betahnya jomblo, disindir temen cewek gak laku T_T) :

1. Jangan inget cowok mulu, apalagi cowok yg disukai

Nah ini godaan terberat (dan ane sampe sekarang gitu sih…) yang dihadapi orang-yang-seumur-hidupnya-gak-punya-pacar. Ini sih petuah simpelnya dari penjabaran di bawah.

2. Kuat iman, pelajari baik buruknya pacaran

Untung ane demen dengerin ceramah, mo di masjid ato di TV. Ternyata kalo pacaran itu lebih banyak mudharatnya dibandingin manfaatnya (kebanyakan sih rugiin pihak cewek apalagi klo cewek itu dah cinta mati ma pacarnya).

3. Alihin ke bidang yang disukai, klo godaan no 1 amat sangat berat

Ane sih demen ngumpul ama komunitas deket rumah, komunitas pecinta sepeda kalo hari Minggu. Kalo ane udah fokus ama satu bidang lupa segalanya termasuk soal cinta (gak hanya yang kena ADHD aja bisa konsen dewa kalo ada hal yg menarik, tapi orang yang normal dan bener-bener ingin lupain si dia juga bisa). Ane juga demen GB ma temen-temen ane kok.

4. Minta saran ama yg lebih sepuh

Bener kata pepatah, orang tua dah makan asam garam kehidupan. Coba sesekali curhat ma ortu, temen, ama orang yang lebih ahli dalam urusan percintaan.

5. Jadi manusia yang berprestasi atau mengejar karir

Serius, banyak cendekiawan juga orang yang mengejar karir betah jomblo ampe dapet pasangan yang pas

Sori klo ane nulisnya rada ngawur, ni pengalaman ane semua kok 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s