Apakah ini Cinta

Jujur aja ya ane emang gak tahu. Ane meskipun bangkotan juga tetep gak ngerti. Ane seumur-umur hanya berpacaran dengan Turion, lappie uzur ane. Bisa dibilang jomblo ngenes pun gak. Toh masih ada yang ngaku-ngaku waifu ato hussie ampe nikahin beneran chara 2D.

Ya kenapa bicara soal cinta sih gara-gara Ikki. Serius. Kemaren aja mimpi ketemu dia tapi kebalik dia yang ngejar-ngejar ane. Ketemu aja udah gak. Entah itu kopi darat ato melalui perantara jejaring sosial. Belum akhir-akhir ini otak ane ngaco kepikiran Abah yang jelas-jelas dia udah mau merit. Ane juga kaget lah pas denger cerita ini dari kakak angkat ane yang juga sekelas dengan makhluk-dengan-kelainan-genetik itu. Ya karena cerita galau sudah pasaran, mending bahas apa perasaan yang ente ato ane rasakan itu cinta ato bukan.

Cinta adalah sesuatu yang dapat menumpulkan nalar, mengacaukan hati, membuat detak jantung tak beraturan seperti Dokko Jin, dan bahkan menjadi salah satu objek yang menjadi perhatian para peneliti. Cinta itu adalah objek yang gak bakalan habis dijadiin tema buat lagu. Padahal masih ada judul lain yang lebih menarik biar gak pasaran, betul? Daripada nanti dijadiin soal SBMPTN buat analisis karena tipe paragrafnya abstrak, ya sudahlah ane tulis intinya.

Cinta itu Apa Sih?

Woi jangan tanya ane soal itu! Ane juga gak tahu. Tanya aja ama orang tua ente, keluarga, ato orang yang pernah mengalami pahit getirnya hubungan asmara. Lagipula ane juga bukan pakar percintaan jadi ya harap maklum kalo penjelasannya ngelantur.

Menurut ane cinta itu luas. Gak sempit musti ke lawan jenis. Bisa antara makhluk dengan Sang Pencipta. Bisa dengan sesama manusia seperti pada orang tua, saudara, sampe kecengan ente *dasar*. Bisa juga dengan lingkungan sekitar ente. Cinta itu gak sesempit daun kelor deh.

Kalo suka ama dia tapi ….

Udah gini deh. Gara-gara kemaren mabok Diskrit jadi mendadak bijak gini. Pikirin lagi deh. Gunakan akalmu untuk memilah perasaanmu. Kalo sulit coba deh merenung. Mau ke ujung dunia ato ke WC kek terserah. Bedakan antara cinta dan nafsu. Kepikiran bagian ini gara-gara ucapan seorang nijikon di kampus ane. Jika ente memang memaksakan diri untuk memiliki dia itu tandanya nafsu. Cinta yang tulus itu akan muncul seiring berjalannya waktu. Ente tulus menyukainya tanpa memandang apapun. Berawal dari rasa nyaman dan berakhir menjadi sesuatu yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s