Renungan 18

Kata orang sih 2012 kiamat, ane gak percaya. Toh kata pak Ustadz, percaya ramalan tuh musyrik. Kenapa Tuhan gak ngasih tahu kapan kiamat masuk akal juga. Pertama untuk menguji seberapa tulus seseorang menjalani hidup dan beribadah, kalo semua orang tahu kiamat pasti gak ada yg buat dosa kan? Kedua biar manusia bisa menikmati hidup. Kalo tahu kiamat pasti hidup gak tenang, grusa-grusu, ampe di bumi kacau. Ibaratnya orang kesiangan disuruh sarapan. Enakan gini, gak tahu kiamat masih bisa kumpul ma orang yg dicintai, keliling dunia, menjelajahi samudera ilmu, memperdalam ilmu agama, ibadah santai, dan bisa jadi diri sendiri. Tahun ini ane genap berusia 18, dan juga blog ini udah 4 tahun nongol sebagai “jurnal pelarian”. Lucunya nama domainnya masih 14.  Biar inget aja sejarahnya, udah 14 tahun masih gak bisa renang.

Kemungkinan tahun ini di UN BI keluar peribahasa ini, “seperti ilmu padi makin berisi makin merunduk.” Itu sih artinya makin berilmu makin bijak. Malah ane punya penafsiran yang lain, makin sepuh makin bijaksana. Logikanya simpel, liat sawah. Padi yang menguning itu udah tua kan? Entahlah akhir-akhir ini kata-kata emang sih seenaknya, biasanya nyeletuk nyelekit sekarang nyeletuk bijak. Ane bisa mengatasi masalah yg pacaran padahal jomblo seumur hidup. Toh ane udah paham betul dunia “buaya” toh temen juga kebanyakan “buaya”. Terus demen melamun. Kalo dulu melamun aneh-aneh, dengan tatapan innocent, dan pikiran kosong. Sekarang melamun mikir tentang realita yang terjadi pada diri sendiri maupun di masyarakat. Bahkan ane juga sewaktu menulis tulisan ini kepikiran ama alm. temen ane yg baru aja dipanggil sang Khalik kemaren. Orangnya ngocol, EGP, cuek bebek, dan sering buat ane ketawa kalo satu angkot. Gak tahunya dia dibalik sifat EGP dan narsis kelewatan itu ia menyembunyikan penyakit misterius. Bener hidup gak ada yg bisa prediksi.

Masa muda tidak datang dua kali. Bener sih. Masih lajang, asal ceplas-ceplos, kritis, dan masih belajar tobat jadi progamer. Bener membagi waktu susah, apalagi musim UN ma US. Tersita tugas akhir, tersita hal lain-lain, dan terlalu dibawa “santai”. Seperti biasa kalo lagi nyantai main game ato nonton drama Korea. Terus galau mulu. Fakta mengatakan kalo ane lagi galau pasti semua drop. Mood, prestasi, ampe skill drop semua. Itu berdasarkan catatan di jurnal ane yang beneran. Udah ah kerjain tugas, tong galau ah. Gak produktif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s