kotoranetron

Jadi inget plesetan SAO, sinetron
online….

Bicara soal sinetron pasti ingetnya ama ibu tiri kejam, yg jahat lebih epik dari penjahat Home Alone, dan yang jelas isinya sampah ato jiplakan drama luar. Gak semua sih. Ada yg bagus kayak Keluarga Cemara, Si Doel, Para Pencari Tuhan, dan Jalan Lain Ke Sana. Tapi kenapa sekarang yg bagus makin jarang ya?

Bicara soal sinetron, acara yg satu ini sering disinggung di forum anime juga pengaduan di situs KPI. Tulisan ane cuman berdasarkan sudut pandang penonton yg kangen ama tayangan bermutu aja.

Sinetron ato opera sabun adalah salah satu acara televisi yg pernah berjaya di era 90an. Hampir setiap stasiun TV menayangkannya dan temanya bervariasi. Ada yg komedi seperti Tuyul dan Mbak Yul, anak-anak seperti Anak Ajaib, kehidupan seperti Keluarga Cemara, laga (yg bukan naga gajes 3d nanggung dan beneran laga) seperti Misteri Gunung Berapi, dan sinetron terepik sepanjang masa, Tersanjung. Pesaing berat paling Cinta Fitri juga Tukang Bubur Naik Haji.

Tapi mulai memasuki era 2000an sinetron didominasi 3d nanggung, jiplakan, dan jalan cerita monoton. Kalo gak bully, anak durhaka, ala Hidayah yg sempat tenar awal 2000an, ibu tiri kejam, dan yang jelas udah ketebak kayak FTV. Lebih parah lagi soal jiplakan. Masih ingat dengan kasus Buku Harian Nayla yang hampir 100% jiplak One Litre of Tears? Itu adalah bukti dari miskinnya ide dan kreatifitas penulis naskah.

Idealis dikit rating anjlok tapi mainstream rating naik. Aneh tapi nyata. Pantesan di forum sering diledek sh*tnetron. Bahkan orang tua sekarang lebih cerdas dan ketar-ketir kalo lihatin keluarganya nonton sinetron. Konten sampah di jam seharusnya anak sedang belajar, ibu sedang kerja, dan waktu santai bersama seluruh anggota keluarga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s