Kurang Ajar

Ini ceritanya pas lagi cari gambar tentang pegunungan Pyrenia, yaitu pegunungan yang menjadi batas antara Spanyol dan negara lainnya di Eropa. Soalnya di peta nama pegunungan ini terkadang terlupakan. Pas cari gambarnya, astaghfirullah! Naon ieu! Hampir saja mengeluarkan seluruh penghuni Azkaban dan kebun binatang tak lupa beserta dementor-nya saking kesel lihat gambarnya. Ternyata, yang didapat bukan gambar pegunungan Pyrenia yang didapat malah foto tentang pelecehan terhadap Islam yang didapat. Gila tuh yang bikin. Cari sensasi, bikin gempar, kire-chan siga Geert Wilders, si pembuat film Fitna, atau pengen digebukin semua umat Islam di dunia? Menurutku, yang buat itu sinting.

Masih ingat tidak dengan kasus komik nabi sama film Fitna yang buat geger masyarakat tahun 2008? Ini ada yang lebih ancur lagi. Ada sebuah situs yang salah satu oknum pengguna situs tersebut memasukkan gambar seronoh di sana. Nama user-nya juga (Kata ini terlalu jorok apalagi bagi yang merasa dirinya orang Sunda apalagi. Bahkan yang menulis tulisan ini tidak mau menuliskan siapa user “nakal” tersebut) ya tidak mencirikan orang Indonesia yang beradab, sopan, santun, juga berakhlak mulia. Di sana ada user yang marah dan kesal sehingga dicantumkan komentar di bawahnya. Dengan entengnya si orang gila itu  menuliskan “Greetings from Saudi Arabia” dan lebih parahnya lagi, di depan gambar Ka’bah, ada sedikit gambar 17+ dan lebih kejinya lagi, ada gambar orang dipancung di depan Ka’bah. Kalau itu mah lain penghinaan deui, pelecehan lebih tepatnya. Kalau yang buat itu orang Indonesia, harus dihukum seberat-beratnya.

Menurut ulasan setelah melihat gambar itu, si pembuatnya gak ada kerjaan. Lihat saja dari proses manipulasi yang kelihatan bohongnya gitu. Kalau yang merasa desainer grafis melihat foto itu, pasti sudah ketahuan yang membuatnya amatiran. Walau ilmuku sebagai tukang edit foto itu masih pemula, tapi kelihatan banget kalau itu amatiran. Proses seleksinya kurang bersih apalagi tata letaknya yang bergidik naudzubillahi min dzalik bin gak karuan seperti itu. Tapi, walau amatiran, ia “berhasil” memicu kemarahan umat Islam yang lain. Semoga saja yang membuat dijerat sanksi pidana dan mendapat hidayah biar tobat. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s