Desa Sito : Namaku Mito

Hai aku Mito. Sekilas orang-orang mengira aku ini merk HP ya. Adanya merk HP itu yang menjiplak nama orang -,-

Aku masih berusia 24 tahun dan lajang. Aku kerja di rumah sakit sebagai pengisi tabung oksigen. Sebenarnya sih karena kepepet biaya kuliah yang mahal. Belum lagi harus tanggung jawab ulah Ribo yang sering ambil batu hiasan dari rumah tetangga. Bapak dan ibu kerja di Arab juga belum kirim duit dari sana.

Lelaki kribo itu si Ribo, adikku. Sebenarnya udah gak niat sih ngakuin dia sebagai adik. Sedikit aneh dan juga kok bisa keriting ya? Bisa dibilang rambutnya antara Bastian Simbolon dengan Edi Brokoli. Padahal di rumah anggota keluarga berambut lurus. Mungkin ada turunan dari si mbah yang keriting. Kebiasaannya sedikit aneh, ngambil batu. Batu dari gunung atau sungai masih mending, ini ngambil dari rumah tetangga. Mana gaji buat kuliah harus dipakai ganti batu tetangga yang dicuri. Nasib. Buset, kenapa puyeng gini pas jalan?

Nampaknya ada anak-anak sekolahan mangkir di warung sambil ngudud. Paling kalo dilarang disangkanya ini lah itu lah. Anak muda zaman sekarang. Pusing bener dah. Bruk.

“Mito, gak kenapa-napa ‘kan?” ada bidadari jatuh dari surga di hadapanku, eeaa. Kok jadi lagu? Ada suster kece di ruangan sambil melihat kondisi. Kenapa masuk ke puskesmas dan ada batu? Pasti ini kerjaannya si Ribo. Anak itu cuman cengar-cengir duduk di sebelah sambil meluk batu andesit besar yang bisa jadi nyolong lagi dari rumah tetangga.

“Ribo, batunya ambil dari rumah Pak Robert lagi?” dia geleng-geleng.

“Batu dari rumah Pak Robert jelek. Baru dipahat dikit udah hancur.”

“Lah, jadi batu ini dari mana?”

“Kalo gak salah dari galian besar di dekat gunung. Mumpung lagi sepi ya udah diambil aja daripada nyari ke gunung.”

Kayaknya tensi mulai naik gara-gara ulahnya. Kalo gak salah itu situs galian candi yang baru aja ditemuin warga. Bener-bener cari masalah tuh anak. Udah deh pusing. Aku Mito dan ini kisah kegilaanku di desa bersama adik gendeng.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s