ternyata fisika bisa bikin gila!

Lagi-lagi ini anekdot ane soal pelajaran, makin ke sini lawakannya makin gila. Apalagi udah duduk di bangku SMA, parah. Judulnya sih berkaitan ama…Fisika.

Siapa yang gak kenal pelajaran yang satu ini. Pelajaran ini merupakan salah satu pelajaran mengerikan yang ditakuti siswa (termasuk ane) setelah Matematika. Saking ngerinya, liat soal aja ogah apalagi ngerjain. Bisa gila lama-lama liat rumus-rumus semacam relativitas, elektronika, atau apalah. Tapi ini sisi lain dari pelajaran Fisika dan mari kita ke TKP (jah kayaknya ane bakal diterima jadi dalang di OVJ nih :p)

Guru Ane (GA) : Anak-anak sekarang buka LKS halaman x, kerjain no y-z (ini bukan persamaan tapi ane lupa tugasnya yang mana).

Akhirnya sekelas ngerjain soal itu di buku lalu diperiksa satu-satu.

GA : Kali ini kita belajar tentang pemuaian, pasti di SMP sudah dipelajari kan.

sekelas (K) : Udah, Pak! (guru ane cowok)

GA : Ada yang bisa menyebutkan apa itu definisi pemuaian?

krik…krik…krik…

Ane (A) : *lirih mode on* perubahan bentuk

Maaf ya pembaca, mulai dari bawah ini agak sedikit vulgar. Maklum pelajaran malah jadi ngalor-ngidul dan bukan rekayasa 😦

GA : Pemuaian dibagi menjadi tiga bagian, pemuaian satu dimensi atau pemuaian panjang

(semua anak-anak cowok di kelas ane ngakak, temen ane yang duduk di belakang nanyain itu apa)

GA : (lanjutin yang tadi) sedangkan pemuaian lainnya adalah pemuaian 2 dimensi atau pemuaian luas dan 3 dimensi atau pemuaian volume. Apa lawan dari pemuaian?

temen ane 1 (x) : penyusutan

GA : Kenapa bisa terjadi pemuaian, karena tidak lepas dari kalor

x : Berarti “bisa manjang” kalo panas dong! (nah lho!)

(lagi-lagi sekelas ketawa ngakak)

temen x (y) : Pak, kalo yang “jarang dipakai” bisa “nyusut” dong! Kan ada kalor, kalo gak dipake gak ada kalor dong Pak!

(lagi-lagi ketawa, terus guru ane dipanggil ama guru lainnya)

guru yang manggil (GB) : Pak ini kelas apa?

GA : *disamarkan* kelas 2-11, memangnya ada apa?

GB : Sekretaris kelas ke sini (iklan dulu ah bentar, tak lama berselang sekretaris kelas pun ke luar dan keduanya ngobrol)

GB : Pak ini lagi belajar apa?

GA : Fisika.

GB : Ini kelas 2-11 yang diajar Pak Udin kan?

GA : Iya, bener jadinya kalo kelas wali kelasnya ustad (sambil geleng-geleng kepala)

Kelas ini emang mayoritas penduduknya mesum semua, makanya pelajaran Fisika cuman dikasih PR dan kalo jelasin ujung-ujungnya gini lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s