Jus Buah Naga, Sruput!

Ini kejadian ane waktu tahun kemaren. Tepatnya gara-gara mata ane terlalu tergiur ama diskon.

Ane itu mudah tergiur ama diskon apapun modusnya. Soalnya kalo diskon dengan uang yang sama bisa dapet lebih banyak. Apalagi kalo barang yang didiskon itu barang bagus, udah gitu edisi terbatas pula. Mancap!

Niatnya ane pulang ke rumah terus balikin buku ke perpustakaan habis itu siap-siap buat nonton dan beli mi rasa rumput laut. Karena ane selama seminggu kurang tidur ya pas Sabtu pagi jadi kebo. Baru bangun jam 10 udah gitu langsung buka lappie bukannya siap-siap. Aslinya ane males buat balik gara-gara kecapean. Belum ditambah macet yang bisa bikin ane tidur di jalan dan perpustakaan hanya buka sampe jam 15.30 kalo hari Sabtu. Tahunya ane berangkat jam 1 dan saking macetnya jam menunjukkan pukul 14.45. Bakal gak keburu ane balikin buku. Paling bayar denda. Gak apa-apa, toh minggu besok jadwal ngampus udah balik normal. Balikin aja pas hari Rabu. Soalnya hari Rabu kuliahnya cuman bentar.

Kok bisa lama? Udah mah macet, disuruh turun ama supir angkotnya (soalnya kata supir angkot kalo macetnya itu parah banget dan mobil gak bisa gerak), dan ane malah ke supermarket buat beli mi rasa rumput laut. Mi rasa rumput laut? Emang ada? Itu mi khusus buat vegetarian. Karena ane demen sesuatu yang tidak pasaran, ya udah beli mi rasa rumput laut buat persediaan di kostan. Enak buat ditambul dan diseduh apalagi. Lebih nikmat kalo dikasih sayur terus dikasih topping rumput laut kering rasa asli. Teksturnya dapet apalagi seratnya.

Pas ke supermarket, ane tergoda dengan diskon. Beli jus buah naga gratis satu. Siapa yang gak tergiur coba. Apalagi buah naga itu tergolong buah musiman. Gak selalu berbuah seperti mangga, semangka, ato jambu biji. Belum lagi ane lihat di daftar menu itu harganya cuman 20 ribu. Lumayan. Kata kasirnya buah naga bagus buat daya tahan tubuh terus bisa ane bawa ke rumah satu. Gak usah ke luar 20 ribu lagi ‘kan? *tepok jidat*

Akhirnya ane tergiur dengan diskon. Buah naga! Buah terbatas! Beli 1 gratis 1 pula! Apalagi hari lagi panas-panasnya. Mancap! Tahunya.

“Mbak, harganya 30 ribu.”

Masya Allah!

Lain kali bacalah daftar menu dengan teliti. Kalo ada salah segera kasih tahu ato tanya -.- Ngeselinnya lagi kenapa menu lama yang jelas-jelas salah masih dipasang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s