7-5-7-5

Bagi siapa saja yang merasa orang Bandung dan sering naik angkot, pasti gak asing lagi sama yang satu ini. Tahu kan sopri angkot di Bandung suka dikejar setoran, jadi memberlakukan sistem 7-5. Artinya, kalau di kursi yang panjang tujuh orang sedangkan yang pendek itu 5 orang. Gara-gara itu, beberapa waktu yang lalu ane ama Fani, temen SD ane yang tergila-gila sama komik Marvel, jadi korban “kebiadaban” supir angkot yang dikejar setoran itu. Ini cerita yang kejadiannya baru aja terjadi dan membuat ane rieut bin jangar.

Ceritanya berawal pas pulang sekolah. Ane yang keasyikan maen catur ame Astrid sama Arum di laptop ditinggalin ame Nur. Kebetulan pas di jalan ane ketemu Tika ame pacarnya yang kebetulan mau pulang. Katanya dia mau ke perpustakaan. Jadi we ane pulang sendiri.

Di angkot, biasa lah supir angkotnya bilang, “7-5-7-5”. Karena ane ini pecinta pojok dekat pintu (atau bilang saja badannya gak muat), jadinya gak diturutin. Di sana ada keluarga kecil yang sepertinya sedang belanja dan bawa dua orang anak yang dua-duanya masih balita pula. Pertamanya aman-aman saja tapi setelah ada ibu-ibu (yang sepertinya baru pulang dari tempat kerja) duduk, ceritanya dimulai. Ada anak kecil yang duduk di dekat orang tuanya, tapi gara-gara sistem 7-5-7-5, jadinya nangis. Masalahnya, tempat duduk yang diduduki ibu-ibu itu, tempat duduk anak itu. Gila, yang namanya balita nangis, kenceeeeeeeeeeeeeeeeeng banget. Saking kencengnya supir angkot aja udah pusing. Astaghfirullah! Mendingan ane diseret sama Pak RT aja dari itu angkot.

Anak kecil itu yang namanya nangis, gak berhenti aja. Ibunya sudah membujuk dengan kereta api (saat itu memang lewat flyover dan di bawahnya ada stasiun kereta api) tapi nangisnya gak berhenti juga. Akhirnya pas di perempatan, ada pengamen anak kecil. Anak itu diem juga. Tapi pas lampu ijo kumat lagi itu anak. Sampai-sampai di mulutnya ada “gelembung sabun” made in the child (bayangkan saja SpongeBob lagi niup gelembung sabun tapi di mulutnya). Ah, rieut. Untungnya (mungkin nyadar air matanya habis) berhenti aja. Pusiing! 😡

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s