Tobat Menguntit

Yosh, kali ini ane bahas aib ane sendiri. Buat apa? Malu-maluin? Gak lah. Biar yang baca pada tobat :p

Menguntit, apaan sih? Bahasa macam apa itu? *tak timpuk pala ente pake sendal* Maklum ya cyin karena banyak kosakata bahasa Indonesia yang udah keburu sekarat bahkan almarhum gara-gara “sok ngikutin neng Cinta Laura”. Udah tahu neng Cinta bahasa Indonesianya gak lancar. Apalagi ngikutin Tyson, nambah ngaco. Hey, do u know what is “stalking”? Stalking is “menguntit” in Indonesian.

Akhir-akhir ini banyak banget orang yang istilahnya kepo benget (bukan si Benget adik kelas ane dibawa-bawa!) apalagi di jejaring sosial. Maklum seperti kata bang Radit di iklan *sensor*,

Lu bukan orang Indonesia kalo gak update status tiap menit.

Nah, ngapain sih orang nguntit? Idih mo jadi bigos baru ye cyiin? Kepo deh ach!

apa liat-liat

mo tau aja ato mo tau banget :p

Nah, ane mo ceritain suka-duka ane menjadi seorang penguntit di dunia maya. Ya seperti yang ane tulis di artikel sebelumnya, kalo si penulis pernah kesengsem ama gamer hardcore otaku stres yang juga kakak kelasnya sendiri, Ikki. Nah, gara-gara ntuh orang otak ane jadi edan eling. Hampir semua jejaring sosialnya ane untit satu per satu. Nekat ya. Emang. Orang stres yang biasanya ngelakuin hal begituan.

Bicara soal orang Indonesia terutama para netizen ababil termasuk saya, biasanya kebiasaan kayak gitchyu terus aja dipupuk *emang taneman aja yang  musti dipupuk?*. Maklum pengen tahu aja urusan orang. Sesuatu kalo gak nguntit. Geje ya, uemberr.

Nah, ada solusi untuk menghilangkan rasa candu yang “gajes” itu.

1. Inget, semua orang butuh privasi

Masih inget pelajaran guru PKn SD kagak? Syukur alhamdulillah kalo masih inget. Toh kata guru PKn juga,

Sebebas-bebasnya kebebasan pasti ada batasnya, yaitu kebebasan milik orang lain

Setiap orang pasti butuh privasi. Ente, sodara ente, pacar ente, temen ente, ampe hewan peliharaan aja ngerti soal privasi. Ya gimana rasanya kalo ente diuntit beneran kayak artis Hollywood diuntit para paparazzi, gak enak ‘kan?

2. Ngapain juga kepoin urusan orang

Ngapain juga usil pengen tahu urusan orang padahal masih banyak hal yang jauh lebih bermanfaat bagi ente. Misalnya kalo ente demen skateboard, asah terus skill ente biar bisa ngalahin Tony Hawk dan skater pro lain yang tampil di kejuaraan internasional. Kalo kepo mending kepoin aja para pelaku kejahatan yang ngumpet di sekitar ente. Siapa tahu ente masuk TV gara-gara berhasil menguak sindikat penjahat internasional.

3. Rem nafsu menjadi “aktivis dunia maya”

Maksud ane itu, aktivis dunia maya yang tidak berjuang untuk membela yang benar. Bisa dibilang para “aktivis” itu adalah “para ababil yang tiap menit perbarui status”. Udah dibahas di atas kok. Selain itu biar ngerem lebih pakem *ceile pakem, emang mobil ato motor?* ente musti lebih banyak bergaul di dunia nyata. Jangan jadi orang yang pas ada kumpul-kumpul ato kongkow di mana pada sibuk jadi netizen kepoin orang terus acaranya terlupakan.

4. Mending ente banting setir jadi detektif aja sono

Nah, ini dia solusi bagi para penguntit kelas kakap. Ente sangat berbakat menjadi seorang detektif seperti Sherlock Holmes ato Hercule Poirot. Lumayan nambah-nambah uang saku ama pengalaman.

Yosh, itulah tips singkat ane bisa tobat dari dunia hitam penguntitan Ikki-senpai. Semoga hal ini tidak berulang pada orang lain :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s