Teman

Mencari teman itu mudah namun lebih sulit untuk menyeleksi mereka sebagai sahabat. Hanya Tuhan dan waktu yang dapat menunjukkan siapakah teman sejati.

Kampret dah ane dibilang monyet. Monyet itu udah dirazia ama presiden, mamen! Mending Hylobates ngarah elit sakedik *gubrak*. Kalo ente ngerti maksud ane apa ya bakalan nyengir. Gak tahu ya mending cari deh. Lumayan buat tambahan nilai Biologi :p

Ane gak tersinggung ama perkataan temen ane di status pesbuknya. Toh ada korban lainnya. Soalnya dulu pas masih SMK demen gila-gilaan ama mereka kayak anak monyet. Jadi kangen ama mereka. Bosen kali ye gara-gara gak ketemu sahabat di kampus juga lingkungan kost. Temen-temen SMP ane berada di koridor kesehatan semua. Kalo gak Kedokteran ya Farmasi. Cuman ane yang tersesat di ranah bahasa aneh bin ajaib ketemu logika. Temen-temen SMK ane kalo gak bisnis, kerja, ya sibuk urus keluarga. Maklumlah kebanyakan udah pada merit. Bikin sirik aja. Tapi cuman temen ane di PMR aja yang sering kontak ampe menggila bareng kayak owa jawa berdisko di Ragunan. Meskipun salah satunya kini tersasar di negeri jiran, tapi masih aja sering jail.

Kalo temen SMP jarang kontak. Udah mah akun ane jadi korban filter bubble terus setiap ngajak main pasti pas ane lagi sibuk. Waktu itu pernah diajakin main pas ane dapet panggilan wawancara kerja terus pas lagi ospek. Kalo ngobrol ama mereka, kayaknya ane harus banting setir spesialis biomedik daripada game dev apalagi desainer UX. Ya pasti gak jauh dari ranah kesehatan lah. Bukan ranah TI yang ngobrolnya aja musti pake biner, Assembly, dan bahasa lain yang lebih banyak dipelajari dari Yogz. Temen sekelas di SMK udah bosen. Tiap kumpul himpunan ya ada mulu 😐

Kata kang Rian, kehidupan pertemanan di kampus kastanya lebih dominan dari SMA. Udah mulai kerasa. Dari sekelas asalnya pada akrab semua, kini terpecah. Kelompok filsuf, udah mah paling pinter terus omongannya sulit dicerna. Kelompok DotA, CS, rempong, dan gahol. Ane cuman deket ama temen sebangku ane. Perasaan orang yang deket ama ane itu kalo gak otaku, gamer, ya aktivis dakwah. Mengutip perkataan filsuf Ima, aura mereka cocok ama ane. Malah ane kenal salah satu pemain osu rank 500 teratas yang ternyata anak kelas sebelah. Ane kira dia sombong eh tahunya ramah.

Intinya bersosialisasi itu penting selama kita mulai duluan. Gak tahu malu kalo buat kenalan sih boleh. Asalkan jangan melampaui batas. Adanya dia bakal ngasih senyum sebelah kalo ngobrol ama ente. Jika ingin dapet teman yang baik, perbaikilah diri terlebih dahulu. Ntar bakal ketarik sendiri deh orang-orang baiknya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s