He is…

Aku bukan pengemis CINTAAAAAAAAAAAAAAAA~

– (Joni, Jhonni, ato Johnny sih?) Iskandar

Perasaan ini judulnya mirip lagu Clazziquai yang jadi ED My Lovely Kim Sam Soon. Cuman kebalik jenis kelaminnya.

Ini cerita soal pengalaman ane dengan beberapa cowok. Meski secara de facto dan de jure ane jomblo tulen (kayak negara aja pake istilah beginian -,-), tapi ane pernah berurusan ama beberapa tipe cowok. Mulai dari yang mainstream ampe yang expert. Semuanya tragis, seperti yang diungkapin di OP Nichijou. Kakakata kataomoi-C alias cinta bertepuk sebelah tangan (baru tahu maksud -C di belakang itu simbol hati sebelah, taunya ane sesepuh server Claire). Ini dia tipe-tipe cowok yang pernah ane hadapin. Cuman ya bukan rejeki, kalo rejeki berakhir di pelaminan. Abis cowok sekarang demennya liat dari kulit bo :v (baca : tampang ane standar dan gak kaya bule, bintang pelem, ato cewek peranakan Tionghoa)

Ini sebenarnya curhatan pribadi soal tipe cowok mana aja yang pernah ane temuin. Anehnya ini selalu aja jadi artikel teratas. Mending ane sunting lagi dengan tambahan keterangan yang ane ketahui dari cowok. Ane nulis gini karena ane punya banyak kenalan ama cowok yang karakternya berbeda-beda dengan spesifikasi yang khas. Selain itu biar lebih enak dibaca.

Tipe Mainstream

Ya cowok standar lah. Idaman para wanita. Cakep, tajir, kece, dan eksis. Kayak di pelem-pelem noh. Biasanya didukung dengan kulit mulus, kendaraan kece, ama bintang ekskul. Pernah ane nembak cowok begini (dan ane sekarang mikir bodo bener malu-maluin di depan orang nembak cowo :|) dan dia bilang kalo ane itu jelek ga ketulungan. Siaduh -,- ngajul bulan ku asiwung ieu mah. Tipe ini, coret.

Tipe Kutu Buku

Karena trauma dengan tipe cowok pertamax, ane cari cowok keduax. Asal pejwan eh duduk di bangku depan ane. Cowok kutu buku. Identik dengan buku, pinter, dan berkacamata. Ane pun lagi-lagi dengan bodohnya menyatakan cinta. Dia bilang apa,

“Gue lebih demen ama cewe dengan oppai gede.”

(Ya sekalian aja ente ngelamar jadi Qwaser dan berhenti jadi kutu buku :|)

Cowok peranakan Tionghoa

Ada yang bilang ke ane, kalo peranakan Tionghoa itu selektif kalo cari pasangan. Ane ternyata kepincut ama temen ane yang juga peranakan Tionghoa. Cowok Tionghoa itu gantengnya ya kayak Jimmy Lin, Vic Chou, ya asal gak dikasih Yao Ming face aja. Dan saudara-saudara orang ini semakin bodoh  menyatakan cinta dan … ternyata ditolak saudara-saudara. Alasannya ya ane kagak kayak mereka secara fisik.

Saran aja ya sebelum berhubungan lebih lanjut dengan keturunan Tionghoa, selidiki dulu bibit-bebet-bobot. Penting lho.

Anak Masjid aka Rohis ato DKM

Ini malah gak sengaja. Cowok tipe ini emang segi agama kuat dan greget lah. Udah cakep luar dalem lagi. Subhanallah. Beruntung dah cewek yang dapet tipe cowok ini. Agama kuat, pengertian, lebih dewasa lagi. Ya berhubung ane ngerti juga soal agama makanya ane gak berani nembak (alhamdulillah, ane akalnya masih lurus). Kan pacaran itu gak ada hukumnya dalam Islam dan lebih banyak mudharat daripada manfaat.

Gamer

Ini nih tipe cowok tersulit yang pernah ane deketin. Kenapa ane bisa bilang sulit ya karena ane juga ngerti gimana kehidupan seorang gamer tuh. Sama-sama gamer juga sih. Di mata cewek ato orang biasa, gamer cenderung gak nyambung kalo diajak ngobrol, sedikit “aneh”, misterius, juga kadang bikin orang kesel karena sering dicuekin main game. Gile pedekate doang ampe 1 tahun lebih daripada semua tipe cowok yang ane sebutin sebelumnya. Ya ane sebut aja Ikki-senpai. Udah otaku, gamer pula. Agak susah juga deketinnya dan nyambungnya pertamanya gara-gara DotA ama Full Metal Alchemist. Jujur aja sih, dia tipe tersulit dan sampai sekarang emang agak susah lupain dia. Meski gak jadian (karena ane tahu dia udah punya cewek dan jaga jarak).

Otaku

Gampang-gampang susah sih deketin tipe cowok ini. Asal ngerti soal anime, nendoroid, Vocaloid, dere-dere, dll. bisa nyambung ama tipe cowok ini. Asik kalo diajak ngobrol kalo cowok otaku itu. Mereka itu gak malu menunjukkan identitas dirinya apa adanya kalo lagi ngomong. Gak sok Inggris kayak anak muda lain. Bicara bahasa Indonesia santai dengan slang ato bahasa daerahnya. Tapi susahnya kalo ngeceng cowok udah otaku, nijikon pula. Aduh. Udah tingkat penaklukannya hampir setara dengan gamer, tipe cowok susah ini memang tidak tertarik dengan cewek beneran. Pasrah ane hadapin tipe cowok yang ini.

Sahabat

Ini dia yang sekilas gampang namun sangat beresiko. Ane pernah ngeceng sahabat ane sendiri. Resikonya kalo putus ya persahabatan bisa renggang. Bahkan ada yang bilang, kalo cari cowok tuh jangan dijadiin sahabat dulu. Tar cintanya kayak “ane suka sama ente tapi sebatas sahabat doang”. Udah sahabat terus dipacarin resikonya ya gitu. Kalo sahabat ya sahabat, pendamping hidup ya pendamping hidup.

Ya beginilah pengalaman ane dengan berbagai jenis cowok. Ada plus ama minus di setiap cowok. Juga strategi yang dihadapi pun berbeda-beda. Jujur sih di antara semua tipe cowok ane paling demen tipe anak masjid. Udah agamanya kuat, lebih bijak menghadapi problematika hidup, lebih dewasa, juga mereka lebih menghargai keberadaan seorang cewek. Ah, udah ane cerita soal cowok. Lain kali bahas yang lebih aneh lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s